Dalam rangka proses pengembangan SPIPISE (under construction) maka permohonan IP, IP Perluasan, IP Alih Status, IP Penggabungan dan IP Perubahan akan ditutup mulai tanggal 22 Desember 2017 s/d 2 Januari 2018. Permohonan yang diterima melalui SPIPISE sampai dengan 22 Desember 2017 akan diproses dengan mekanisme lama. Permohonan yang diajukan mulai tanggal 2 Januari 2018 akan diterbitkan sebagai Pendaftaran Investasi (PPM). Untuk edaran lengkap, klik di sini.

Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Triwulan IV dan Semester II Tahun 2017

   

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 Pasal 15 ditetapkan bahwa setiap perusahaan penanaman modal berkewajiban untuk membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan menyampaikannya kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Setiap perusahaan penanaman modal agar segera menyampaikan LKPM periode Triwulan IV dan Semester II Tahun 2017 dengan batas akhir penyampaian tanggal 10 Januari 2018. Bagi perusahaan yang tidak menyampaikan LKPM sesuai periode pelaporan, BKPM akan menindaklanjuti dengan mengirimkan surat peringatan kepada perusahaan. Perusahaan yang tidak merespon surat peringatan tersebut selama 3 (tiga) kali secara berturut-turut dapat dijatuhi sanksi berupa pembatalan/pencabutan izin perusahaan.

LKPM wajib disampaikan secara online melalui situs https://lkpmonline.bkpm.go.id dengan menggunakan hak akses yang diberikan oleh BKPM. Bagi perusahaan yang belum memiliki hak akses, dapat mengajukan secara online melalui situs https://online-spipise.bkpm.go.id, melalui menu Pendaftaran Akun.