Dalam rangka proses pengembangan SPIPISE (under construction) maka permohonan IP, IP Perluasan, IP Alih Status, IP Penggabungan dan IP Perubahan akan ditutup mulai tanggal 22 Desember 2017 s/d 2 Januari 2018. Permohonan yang diterima melalui SPIPISE sampai dengan 22 Desember 2017 akan diproses dengan mekanisme lama. Permohonan yang diajukan mulai tanggal 2 Januari 2018 akan diterbitkan sebagai Pendaftaran Investasi (PPM). Untuk edaran lengkap, klik di sini.

Profil PPID

   
PPID / Profil PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertugas dan bertanggung jawab melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi.

Sejalan dengan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, setiap institusi pemerintahan (termasuk BKPM) wajib menyediakan layanan informasi publik kepada masyarakat. Berdasarkan Keputusan Kepala BKPM Nomor 50 Tahun 2011 telah dibentuk Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi dan Pejabat Pengelola Informasu dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan BKPM.

Tim Pertimbangan mempunyai tugas mengoordinasikan kegiatan pengelolaan informasi publik di lingkungan BKPM mencakup kegiatan penyediaan, penyimpanan, dan pelayanan informasi publik.

Klasifikasi informasi di lingkungan BKPM diatur dalam Keputusan Kepala BKPM Nomor 101 Tahun 2012. Klasifikasi informasi tersebut meliputi informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi publik yang wajib tersedia setiap saat dan Informasi yang dikecualikan.