Alasan untuk Investasi di Indonesia

   

Indonesia adalah tujuan investasi anda. Potensi-potensi yang menjadi kekuatan daya saing dengan negara lain yaitu sumber daya alam yang melimpah, tenaga kerja muda dan terampil, pasar domestik yang besar dan terus tumbuh, serta dukungan pemerintah meningkatkan iklim investasi dan peran Indonesia di tingkat internasional. Dengan stabilitas politik yang terjaga selama 17 tahun pemerintahan demokrasi, perekonomian Indonesia telah siap untuk lepas landas. Mari berinvestasi di Indonesia yang luar biasa!

Perekonomian yang Sehat

Indonesia adalah pendorong pertumbuhan ekonomi Asia. Dengan PDB mencapai USD870 miliar di tahun 2014, Indonesia memiliki ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Stabilitas Politik

Stabilitas politik menjadi dasar dinamika kehidupan ekonomi di Indonesia. Sejak bangkit dari pemerintahan otokrasi 17 tahun yang lalu, Indonesia, yang baru saja menjalankan demokrasi, berhasil menjaga stabilitas politiknya.

Iklim Investasi

Seiring dengan ketahanan ekonomi Indonesia pada masa krisis keuangan global dan sesudahnya, pemerintah terus melakukan reformasi iklim investasi untuk menciptakan tujuan investasi yang aman dan menarik.

Sumber Daya Alam

Indonesia sangat kaya akan sumber daya alam mulai dari menjadi produsen utama gas alam cair dan peningkatan industri pertambangan. Minyak bumi dan mineral merupakan komoditas utama ekspor.

Demografi

Indonesia mengalami pergeseran struktur kependudukan yang dikenal dengan istilah ‘bonus demografi’ dimana jumlah kelompok kerja produktif di tahun 2025-2035 akan mendominasi.

Pasar Domestik

Sebagai negara dengan populasi penduduk ke-4 terbesar di dunia, lebih dari 53% penduduk Indonesia hidup di daerah perkotaan dengan gaya hidup modern dan kemampuan daya beli masyarakat yang meningkat.

Peran Global

Indonesia memainkan peran yang lebih dominan dalam isu-isu global. Sebagai satu-satunya negara anggota G-20 dari Asia Tenggara, Indonesia aktif menyuarakan kepentingan negara-negara berkembang.